Sabtu, 22 Januari 2011

PERUSAHAAN MANUFAKTUR (Kebijakan Struktur Modal)


A.

PERUSAHAAN MANUFAKTUR

(Kebijakan Struktur Modal)


Bab 1

A.lA. Latar belakang


Sumber pendanaan merupakan hal yang penting dalam mendukung operasi perusahaan. Sejumlah teori telah di kembangkan untuk menjelaskan variasi ratio hutang pada masing – masing perusahaan. Teori tersebut menyatakan bahwa perusahaan menyatakan bahwa perusahaan memilih struktur pendanaan secara atribut yang menentukan berbagi manfaat dan biaya yang berhubungan dengan pendanaan hutang dan ekuitas. Pada kondisi yang stabil perusahaan akan menyesuaikan tingkat hutangnya ke tingkat rata-rata dalam jangka panjang. Titik optimal ini terjadi karena adanya pajak , yaitu sebagai factor pendorong perusahaan untuk meningkatkan hutangnya, sedangkan biaya kebangkrutan merupakan faktor yang membatasi perusahaan membatasi tingkat hutangnya, Sampai saat ini, penelitian mengenai struktur modal menentukan model yang dapat menjelaskan keputusan pendanaan perusahaan. Secara teoritis, faktor-kaktor yang mempengaruhi keputusan struktur pendanaan sulit untuk di ukur. Berbagai penelitian empiris telah di lakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pendanaan perusahaan.


B. Landasan Teoi

Menjelaskan bahwa suatu perusahaan mempunyai tingkat hutang yang optimal dan berusaha untuk menyesuaikan tingkat hutang ke arah titik optimal tersebut ketika perusahaan tersebut berada tingkat hutang yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Pada kondisi yang stabil, perusahaan akan menyesuaikan tingkat hutangnya kepada tingkat rata-rata hutangnya tingkat dan keuntungan pajak suatu perusahaan mempunyai hubungan yang positif , sehingga perusahaan tersebut memiliki motivasi untk mengurangi pajak perusahaan , yang antara lain dapat meningkatkan hutangnya. dalam hali ini hutang bertindak sebagai tax shields, karena dapat mengurangi pajak yang harus di bayarkan oleh perusahaan dalam bentuk pembayaran bunga kepada pihak yang memberikan hutang.


Bab 2

Analisa Kasus









Menyatakan bahwa ekuitas yang di kendalikan oleh perusahaan cenderung di investasikan secara optimal dalam memindahkan kekayaan dari bondholder perusahaan . Biaya yang berhubungan dengan agency tersebut cenderung lebih tinggi bagi perusahaan dalam masa pertumbuhan dan fleksibel dalam menentukan investasi mendatang , Pertumbuhan mendatang cenderung berhubungan negatif dengan tingkat hutang jangkan panjang.\

Berikut Klasifikasi biaya Fungsional








Bab 3


Kesimpulan

Jadi pada penelitian yang saya jelaskan bahwa kebijakan struktur modal di perusahaan manufaktur tak lepas dengan biaya tenaga kerja serta faktor operasional perusahaan yang lain, oleh karenanya setiap perusaahan wajib memperhatikan keuangan perusahaan yang di kelolanya, sebab untuk menekan dan meredam pembayaran biaya operasinal perusahaan serta hutang di perusahaan tersebut, sehingga jika semua operasional berjalan dengan baik perusahaan tersebut akan berjalan dengan yang di inginkan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar