Rabu, 05 Oktober 2016



PERKEMBANGAN DAERAH TINGGAL



Lingkungan sangat berpengaruh bagi perkembangan, Bila berada pada lingkungan yang baik maka akan dapat memberikan pengaruh yang baik pula bagi perkembangan lingkungan sekitar, dan begitu juga sebaliknya lingkungan yang tidak baik juga dapat memberikan pengaruh yang tidak baik bagi perkembangan lingkungan. Lingkungan merupakan faktor yang sangat penting setelah pembawaan. Tanpa adanya dukungan dari faktor lingkungan maka proses perkembangan dalam mewujudkan potensi pembawaan menjadi kemampuan nyata tidak akan terjadi. Oleh karena itu fungsi atau peranan lingkungan ini dalam proses perkembangan dapat dikatakan sebagai faktor ajar, yaitu faktor yang akan mempengaruhi perwujudan suatu potensi secara baik atau tidak baik, sebab pengaruh lingkungan dalam hal ini dapat bersifat positif yang berarti pengaruhnya baik dan sangat menunjang perkembangan suatu potensi atau bersifat negatif yaitu pengaruh lingkungan itu tidak baik dan akan menghambat/merusak perkembangan.
Di tempat tinggal lingkungan saya terdapat masjid, para remajanya pun aktif dan antusias dalam kegiatan-kegiatan syiar agama untuk masyarakat sekitar, baik orangtua, remaja bahkan anak-anak kecil. Suasana lingkungan menjadi hidup, dinamis, agamis, harmonis serta menyenangkan hati masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut. Anak-anak disekitar terbentuk karakter yang sopan santun, beradaptasi, berempati, serta dapat menjadi manusia yang berjiwa sosial. Oleh karena itu perkembangan di tempat saya tinggal selain lingkunganya yang harmonis di daerah saya sudah paham dan melek teknologi hampir di setiap rumah berlangganan akses internenet sehingga banyak dari mereka mudah dalam akses informasi dan yang tadinya tidak bisa mereka menjadi penasaran untuk bisa untuk mengakses informasi.
Perkembangan selanjutnya saat ini sudah berjalanya RT//RW Net yang mana dari masyarakat sekalian mempunyai ide atau gagasan untuk kemajuan bersama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar